Bagaimana cara memilih rak yang tepat?

1. Jelaskan secara detail fungsi yang harus dipikul rak untuk memenuhi tujuan operasi

Apa penyimpanan rak yang dipilih? Pertanyaan ini sangat penting. Ini juga merupakan pertanyaan yang harus dijawab oleh semua manajer gudang secara akurat sebelum mulai menentukan rak penyimpanan. Kurangnya deskripsi lengkap tentang persyaratan operasi rak dan deskripsi kemampuan terbaik yang harus dimiliki rak penyimpanan akan mengakibatkan ketidakcocokan rak yang dipilih.

 

Kedua, siapkan rencana rak terperinci untuk memenuhi persyaratan operasi yang ditentukan

Dalam proses perencanaan rak penyimpanan, tujuannya bukan untuk menentukan spesifikasi detail rencana rak penyimpanan, tetapi untuk menentukan klasifikasi umum rak penyimpanan. Misalnya, rencana rak penyimpanan khusus pertama didasarkan pada rak palet atau rak kantilever. , Dan kemudian merumuskan spesifikasi yang lebih rinci pada langkah keempat dan kelima dari proses perencanaan dan pemilihan rak.

3. Kombinasi analisis kuantitatif (evaluasi ekonomi) dan kualitatif

Untuk evaluasi ekonomi dari rencana rak, pertama hitung biayanya. Secara umum, biaya dibagi menjadi dua kategori, biaya investasi dan biaya operasional tahunan. Biaya investasi yang paling umum adalah biaya investasi dan biaya pembelian. Biaya operasi tahunan adalah biaya yang dikeluarkan secara terus menerus selama penggunaan rak. Item biaya operasi tahunan yang khas termasuk gaji operator logistik, biaya pemeliharaan rak penyimpanan, pajak, premi asuransi, dll.